News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Silvester D. Gea: Penghina Marga Laoli Melalui Akun Twitter @AkalSehat Harus Segera Diproses Secara Hukum

Silvester D. Gea: Penghina Marga Laoli Melalui Akun Twitter @AkalSehat Harus Segera Diproses Secara Hukum

Silvester D. Gea: Penghina Marga Laoli Melalui Akun Twitter @AkalSehat Harus Segera Diproses Secara Hukum
(Silvester D. Gea)

Salah satu akun twitter bernama @AkalSehat yang diduga milik Rocky Gerung menyampaikan ujaran kebencian terhadap salah satu marga suku Nias, yakni marga Laoli. Sesuai pantauan Wartawan ZIARAHNEWS.COM, pada  statusnya akun @AkalSehat menyebut marga Laoli sebagai anjing. "Aku punya anjing kecil kuberi nama laoli, dia senang bermain main harun namanya. Laoli kemari gug gug gug!#AkalSehat," tulis akun Akal Sehat. 

Banyak netizen yang mengecam ucapan akun @akalsehat itu, terutama masyarakat Nias. Bahkan pada akun itu ada beberapa orang Nias yang memberi komentar agar status yang dibuat akun @akalsehat segera dihapus. Tidak hanya itu, ada pula yang meminta akun @akalsehat segera minta maaf kepada masyarakat Nias terutama marga Laoli.

Silvester Detianus Gea, seorang wartawan, penulis dan pegiat media sosial meminta pemilik akun @AkalSehat segera meminta maaf secara langsung kepada masyarakat Nias terutama masyarakat Nias yang bermarga Laoli. Jika tidak maka organisasi masyarakat Kepulauan Nias akan memproses secara hukum karena kasus ini tergolong pelecehan dan penghinaan terhadap salah satu marga Suku Nias. "Pemilik Akun @AkalSehat harus segera meminta maaf kepada masyarakat Nias terutama yang bermarga Laoli, jika tidak kasus ini akan diselesaikan secara hukum", ucap pemuda yang akrab dipanggil Gea itu. 

Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh pemilik akun @AkalSehat sangat menyakiti hati masyarakat Nias dan tindakan ini termasuk ujaran kebencian. Jika dibiarkan begitu saja maka pemilik akun tersebut akan semena-mena berkata tanpa menyaring ucapannya. "Status itu sangat menyakiti hati masyarakat Nias, karena salah satu marga Nias disebut sebagai anjing. Ini jelas ujaran kebencian, dan jika dibiarkan maka yang bersangkutan akan semena-mena dan tanpa menyaring dalam membuat status." tegasnya.

Sebab itu, menurut Gea, Polisi harus segara menangkap pemilik akun @AkalSehat karena telah menyebarkan ucapan kebencian kepada salah satu marga Suku Nias. Jika tidak maka dia sendiri dan organisasi masyarakat Nias akan siap berhadapan dengan pemilik akun @AkalSehat. "Polisi harus segara menangkap pemilik akun itu, karena menyebarkan ujaran kebencian. Jika polisi lamban maka saya dan juga organisasi masyarakat Nias akan berhadapan dengan pemilik akun @AkalSehat itu", imbuhnya.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar